Giliran Sidak di Lapas Tasikmalaya. Gunting dan Barang Ilegal Ditemukan di Kamar Tahanan

TASIKMALAYA- Paska terjadinya Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Lapas Sukamiskin Bandung, Lapas kelas II B Tasikmalaya, Jawa Barat, disidak, kemarin siang. Hasil sidak yang dipimpin langsung Kalapas Tasikmalaya ini ditemukan beberapa barang ilegal berada di dalam kamar tahanan.

Ya, setelah Ditjen Pemasyarakatan memerintahkan razia terhadap tahanan di seluruh Lapas di Indonesia, Kalapas kelas II B Tasikmalaya, melakukan sidak ke kamar tahanan. Sebelum memeriksa, semua penghuni kamar diperintahkan petugas untuk keluar dan dilakukan penggeledahan pakaian.

Dengan melibatkan hampir semua petugas Lapas, kamar-kamar tahanan diperiksa. Hasilnya, petugas menemukan beberapa barang yang dilarang berada di kamar tahanan, antara lain, radio, kartu remi, 3 buah kipas angin, jam dingding, gunting, speaker aktif dan beberapa serpihan kain.

Menurut Kalapas kelas II B Tasikmalaya, Tunggul Buona sidak ini merupakan tindak lanjut yang diperintahkan Kementerian Hukum dan HAM guna memastikan jika Lapas dipergunakan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Beberapa barang bukti yang diamankan tersebut bisa digunakan untuk tindak kejahatan dan barang elektornik berpotensi terjadinya kebakaran.

Lapas kelas II B Tasikmalaya ini dihuni 403 orang dengan jumlah kamar 24 unit dan per kamarnya dihuni dua 2 orang hingga 35 orang.(SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web