Hari ke 8 Pendaftaran Caleg Masih Nihil

TASIKMALAYA- Pasca dibuka pendaftaran untuk para calon legislatif (caleg) di KPUD Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, sejak 4 Juli lalu hingga hari ini belum satupun yang mendaftarkan diri. Untuk mengisi kekosongan waktu, petugas KPU pun melakukan pembekalan agar dalam pelaksanaannya nanti berjalan lancar.

Ya, hari kedelapan dibuka, masih belum ada berkas pendaftaran bakal calon legislatif yang datang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya. Sejak dibukanya tanggal 4 Juli, ruang pendaftaran bakal calon wakil rakyat Kota Tasikmalaya, hingga hari ini masih terlihat sepi.

Hal tersebut terlihat dari buku tamu dan tempat yang telah disediakan panitia di KPUD Kota Tasikmalaya, masih belum ada yang mengisi daftar hadir para caleg.

Menurut Ketua KPUD Kota Tasikmalaya Ade Zaenal Mutaqin, meski pendaftaran di hari ke delapan masih nihil, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan partai partai yang akan mendaftarkan calon legislatif.

Banyaknya penyiapan berkas pendaftaran, membuat caleg memerlukan waktu yang cukup lama untuk mempersiapkan berkas. Setelah penyerahan berkas, KPU Kota Tasikmalaya akan melakukan verifikasi. “Jika persyaratan belum lengkap para calon akan diberi waktu untuk melengkapi lagi,” kata Ade Zaenal.

Guna mengisi kekosongan, petugas KPUD melakukan pembekalan kepada mereka yang ditugaskan untuk menerima pendaftaran, sekaligus berkoordinasi dengan kejaksaan dan dinas pendidikan agar pada waktunya tidak ditemui kesalahpahaman.

Meski pendaftaran caleg ini masih sepi, namun aparat kepolisian siaga di kantor KPUD Kota Tasikmalaya. Diperkirakan pendaftaran caleg dari partai politik akan menyerbu KPUD Kota Tasikmalaya mulai tanggal 13 Juli nanti dan berakhir pada tanggal 17 Juli pukul 24.00 WIB. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web