Hari Pertama Masuk Sekolah, Siswa di Kota Tasik Berangkat Jam 5 Subuh

TASIKMALAYA – Di hari pertama masuk sekolah sejumlah orang tua siswa sekolah dasar di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat ikut mengantar anaknya untuk mendampingi hingga di ruang kelas, Senin (17/7/2017) pagi.

Sementara pihak sekolah memberi kebijakan dengan mengijinkan satu minggu pertama orang tua siswa mengantar dan mendampingi hingga masuk ruang kelas.

Ya, setiap awal tahun ajaran baru, sejumlah siswa sekolah dasar, selalu didampingi orang tuanya untuk masuk sekolah. Para orang tua siwa rela datang ke sekolah lebih awal untuk mencarikan tempat belajar anaknya yang lebih nyaman.

Sebagian orang tua siswa mendampingi hingga anaknya bisa beradaptasi di lingkungan sekolah.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu orang tua siswa, Hendrik (43), yang menyekolahkan anaknya di SD Negeri Galunggung Kota Tasikmalaya. Dia rela mengantar anaknya ke sekolah lebih pagi dari biasanya, karena takut sang anak tidak kebagian tempat duduk paling depan.

“Saya tadi bangun pukul 05.00 WIB. Setelah sesuatu beres, saya langsung mengajak anak ke sekolah. Itu saya lakukan dengan anak, meski saya harus ngantor ke siangan,” kata Hendrik.

Sejumlah orang tua siswa lainnya melakukan hal sama, meski mempunyai kewajiban rutinitas pekerjaannya.

Sementara pihak sekolah hanya memberikan kebijakan satu minggu pertama terhadap para orang tua siswa guna mendampingi hingga ke ruang kelas.

“Orang tua mengantar anaknya hingga pintu kelas, kita kasih toleransi satu minggu. Ini kan masih transisi dari TK ke SD. Nantinya kita terapkan aturan ngantar anak hingga gerbang sekolah saja,” kata Kepala Sekolah SD Negeri Galunggung Kota Tasikmalaya, Nana Hermawan.

Para orang tua siswa berharap anaknya bisa belajar dengan lancar dan dirinya tidak dibebani tugas tambahan, selain melaksanakan rutinitas sehari sehari.(SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web