Identitas Temu Mayat di Kebun Salak Singaparna Tasik Terungkap

TASIKMALAYA – Setelah sehari semalam disemayamkan di Ruang Pemulasaraan Jenazah Rumah Sakit Dokter Sukardjo Tasikmalaya, Jawa Barat, identitas laki-laki yang jenazahnya ditemukan di kebun salak, terungkap. Korban terakhir meninggalkan rumah setelah lebaran lalu, tanpa memberitahukan tujuannya.

Paska penemuan jenazah laki-laki di kebun salak di kawasan Cikadongdong, Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, korban disemayamkan di pemulasaraan jenazah Rumah Sakit Dokter Sukardjo. Keluarga korban yang mengetahui dari media online langsung mengeceknya, Selasa (25/7/2017) siang.

Di rumah sakit terungkap korban bernama Andi Kulu HP warga Ciseureuh, Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Keluarga korban tidak menyangka jika Andi yang aslinya warga Makasar ini akan tewas mengenaskan di kebun salak.

Menurut kerabat korban, Dadang Kartubi (40), sejak lebaran hari ketiga lalu, korban meninggalkan rumah tanpa memberitahu tujuannya. Selama bulan puasa memang korban kerap mengeluhkan sakit kepala dan ingin berobat ke dokter.

Keluarga korban menolak jenazah laki-laki berusia 65 tahun ini dilakukan otopsi. Mereka menerima kematiannya sebagai musibah. Terkait luka di bagian wajah, kerabat korban menganggapnya itu akibat terjatuh sebelum akhirnya tewas di kebun salak.

Setelah dilakukan visum luar dan pemulasaraan jenazah sebagai mana mestinya, jenazah korban dibawa keluarga untuk dimakamkan di TPU Kampung Ciseureuh, Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya.

Sebelumnya warga Cikadongdong Singaparna digemparkan dengan penemuan jenazah tanpa identitas di kebun salak. Polisi yang mengevakuasi korban sempat kesulitan karena posisi korban berada di dalam kebun salak. Meski sudah dipasang garis polisi, warga yang penasaran berusaha mendekat untuk melihat langsung sesosok mayat tanpa identitas tersebut. Polisi belum bisa memastikan penyebab kematian korban karena masih menunggu hasil otopsi tim medis.(SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web