Ini Begal yang Kerap Beraksi di Kawasan Mangkubumi Tasikmalaya

TASIKMALAYA- Dua anggota begal yang kerap meresahkan warga Kota Tasikmalaya, dibekuk polisi saat berada di rumahnya, kemarin malam. Dalam melakukan aksinya kawanan begal ini dikenal sadis dan kerap melukai korbannya, jika melawan.

Ya, jajaran Reskrim Polsek Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, melakukan penggerebekan rumah yang digunakan tempat persembunyian begal.

Disaksikan istri dan mertua, pelaku begal, Tedi Supriadi tak berkutik ketika polisi membekuknya.

Dari rumah yang berada di Kampung Nangela, Cigantang, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Selain mengamankan Tedi, polisi juga menyita senjata tajam. Sejumlah ponsel hasil rampasan pelaku juga turut disita polisi.

Menurut Kapolsek Mangkubumi Ipda Agus Fredi, penggerebekannya berawal kala polisi melakukan penyelidikan terkait kerapnya warga jadi korban begal. Dua orang yang jadi korban aksi begal tersebut dibawa ke rumah sakit karena alami luka senjata tajam.

Dalam melakukan aksinya Tedi dibantu Andi Herdian yang kemudian berhasil diamankan polisi. Sasaran pelaku yakni pengendara sepeda motor yang melintas di kawasan jauh dari pemukiman warga.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dibawa ke Polsek Mangkubumi. Dalam kasus ini pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, ancaman hukuman penjara selama tujuh tahun. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web