Intan Korban “Ciloseh Berdarah” Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional

TASIKMALAYA – Peringatan Hari Anak Nasional 2017 yang dipusatkan di area Taman Kota Tasikmalaya, Minggu (23/7/2017) pagi, selain dihadiri Walikota Tasikmalaya Budi Budiman beserta istri, juga hadir korban selamat tragedi “Ciloseh Berdarah” Intan.

Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Tasikmalaya Eki S Baehaqi mengatakan, Intan hadir bersama orang tuanya. Meski kondisinya belum pulih 100 persen namun Intan sudah menunjukan keceriaan seperti anak lainnya.

“Saat home visit, Alhamdulillah Intan dapat hadir. Ceria sekali,” ujar Eki.

Pesan yang ingin disampaikan dalam peringatan HAN kali ini, ungkap Eki, tugas penyelenggaraan perlindungan anak perlu keterlibatan semua pihak, termasuk di dalamnya masyarakat.

KPAI berharap semua pihak bersama-sama berupaya untuk membangun budaya ramah anak. Agar anak dapat hidup tumbuh, berkembang dan terlindung dari potensi kekerasan baik fisik maupun secara baik di lingkungannya.

“KPAD itu concern dalam bidang pengawasan, tugas utamanya adalah meningkatkan efektifitas penyelenggaraan perlindungan anak di Kota Tasikmalaya. Yang diperintahkan dalam program pencegahan melalui sosialisasi peraturan perundang-undangan terkait Perlindungan Anak,” jelasnya.

Juga memberi masukan kebijakan dan regulasi, dan penanganan kasus sengketa hak anak, dengan intervensi yang bisa dilakukan adalah mediasi terhadap kasus-kasus tertentu. (DWI)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web