Jalur Selatan Tasikmalaya H+6 Masih Dipadati Pebalik

TASIKMALAYA – Memasuki hari ke enam lebaran 2017, jalur selatan Tasikmalaya, Jawa Barat, arus balik di kawasan Gentong masih padat, Sabtu (1/7/2017) siang. Meski puncak arus mudik diprediksi baru terjadi Sabtu malam dan Minggu siang, namun pergerakan arus kendaraan dari arah Jawa Barat menuju Jakarta mulai terasa.

Kepadatan arus lalu lintas masih terjadi di kawasan Ciawi hingga pertigaan Pamoyanan. Selain volume kendaraan yang padat, salah satu tantangan lain di rute jalur selatan Jawa Barat adalah masih ada pemudik yang teledor memeriksa kondisi kelaikan kendaraan atau belum mahir menghadapi kondisi jalan stop and go di jalur tanjakan.

Akibatnya banyak kendaraam berhenti di sisi jalan, karena masalah mesin ataupun kopling yang bermasalah.

Meski polisi sudah menghimbau agar pebalik antri jika melintasi jalan sempit, tapi para pengendara sepeda motor tidak menghiraukannya. Mereka berebut saling mendahului.

Di kawasan Gentong, ratusan kendaraan pebalik memenuhi ruas jalan. Meski di kawasan ini jalanan digunakan satu arah, tapi tidak bisa mengurai kemacetan.

Arus lalu lintas dari arah Gentong menuju Malangbong Garut mulai merayap cenderung tersendat dengan tingkat kemacetan sudah mencapai sekitar 2 Km.

Diperkirakan volume kendaraan pebalik akan terus bertambah hingga malam nanti, karena Senin pagi, mereka harus masuk kerja dan pelajar memulai masuk sekolah. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web