Jelang Idul Adha Marak Pencurian. Polisi Amankan 3 Pelaku Spesialis Curi Ternak

TASIKMALAYA- Jelang Idul Adha, pencurian hewan ternak di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, marak terjadi. Tiga orang anggota komplotan spesialis pencuri ternak, kemarin malam, diamankan polisi dengan barang bukti sejumlah kerbau.

Ya, momen Idul Adha yang tinggal hitungan hari, dimanfaatkan pelaku kejahatan untuk mencuri hewan ternak. Sebanyak tiga orang anggota sindikat spesialis pencuri ternak diamankan anggota Sateskrim Polres Tasikmalaya.

Asep Nurjaman, Trisna dan Jamaludin ditangkap saat membawa kerbau hasil curian dari kawasan Bojonggambir dan Culamega Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Pribadi Atma, selain mencuri pada malam medekati dini hari, komplotan ini sengaja mengambil ternak yang disimpan jauh dari pemukiman.

Dihadapan polisi, ketiganya mengaku sudah melakukan pencurian di enam titik wilayah di Priangan Timur, yakni Tasikmalaya, Garut, Ciamis dan Banjar.

“Belasan sapi dan kerbau milik peternak berhasil dicuri komplotan ini. Namun kami baru berhasil mengamankan dua ekor kerbau dan satu unit truk sebagai barang bukti,” kata Kasat.

Harga hewan ternak yang tinggi jelang hari raya Qurban jadi alasan pelaku gencar beraksi. Ternak hasil curian dijual seharga Rp 10 juta hingga Rp 15 juta tergantung bobot. Tak hanya menyasar bandar sapi, mereka juga memasarkanya langsung di pasar kerbau dan sapi di wilayah Sukabumi. Akibat perbuatanya, tiga pelaku ini terancam kurungan 6 tahun penjara. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web