Jelang Musim Haji 2018, Kelaikan Bus Pengangkut Jemaah Haji Diperiksa Petugas Gabungan

TASIKMALAYA- Jelang musim haji 2018 seluruh bus antar kota di Tasikmalaya, Jawa Barat, yang akan digunakan mengantar jemaah haji ke embarkasi Bekasi, dilakukan pemeriksaan petugas gabungan. Dalam kegiatan guna mencegah terjadinya kecelakaan ini petugas gabungan menemukan satu unit bus tak laik beroperasi dengan kondisi kaca depan pecah.

Ya, jajaran Polres Tasikmalaya Kota dan Dinas Perhubungan memeriksa kelayakan bus yang akan mengangkut calon jemaah haji Indonesia di Pool Budiman, Jl IR H Juanda Kota Tasikmalaya, Kamis (12/7/2018) siang. Bus yang akan mengangkut calon jemaah haji dari Kota Tasikmalaya ke embarkasi Bekasi ini harus menjalani pengecekan, seperti mesin, rem, ban dan kelayakan lainnya.

Dalam pemeriksaan tersebut petugas gabungan menemukan satu unit bus tak laik beroperasi dengan kondisi kaca bus depan pecah. Tindakan tegas yang dilakukan petugas gabungan yakni mengkandangkan bus tersebut dan dilarang beroperasi.

Sementara pihak pool bus Budiman berjanji akan segera memperbaiki bus yang rusak sehingga nantinya laik beroperasi. Selain mengecek kelaikan bus, petugas gabungan juga memeriksa kesiapan awak bus termasuk kesehatannya. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web