Keberangkatan Jemaah Haji Kloter 93 Diwarnai Saling Dorong Satpol PP VS Pengantar Jemaah

TASIKMALAYA- Keberangkatan jemaah calon haji asal Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, diwarnai berbagai insiden, Senin (13/8/2018) siang. Mulai dari isak tangis, aksi saling dorong hingga petugas Satpol PP usir pengantar jemaah terjadi berulang kali.

Ya, keributan mewarnai proses keberangkatan jemaah calon haji kloter 93 asal Kota Tasikmalaya. Ratusan pengantar jemaah berusaha menerobos pintu gerbang Gedung Dakwah Kota Tasikmalaya yang dijaga polisi dan Satpol PP.

Aksi saling dorong hingga adu mulut terjadi antara petugas dengan pengantar jemaah tak terhindarkan. Keluarga terpaksa melepas rindu dengan jemaah calon haji dari balik pagar besi gedung. Meski terhalang, mereka tetap berjabat tangan seraya meneteskan air mata.

Sebagian lagi pengantar, sengaja melepas rindu dengan keluarga di luar gedung. Mereka berpelukan dengan jemaah sambil menangis histeris.

Tercatat sebanyak 359 jemaah calon haji asal Kota Tasikmalaya tergabung dalam Kloter 93 Embarkasi Bekasi. Kementrian Agama (Kemenag) Kota Tasikmalaya pastikan tidak ada jemaah yang gagal berangkat.

“Hari ini kita berangkat yang masuk dalam Kloter 93 sebanyak 359 jamaah. Yang pertama berangkat dari Kota Tasikmalaya 117 ditambah dengan Kabupaten Tasikmalaya, semuanya 359 jemaah hari ini berangkat,” kata Kasie Penyelanggara Haji dan Umroh (PHU) Kota Tasikmalaya, Asep Toni Supriatna. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web