Kemeriahan Agustusan. Warga Gelar Lomba Masak Nasi Liwet

TASIKMALAYA- Beragam lomba digelar warga untuk memeriahkan Hari Kemerdakaan Republik Indonesia yang ke 73. Salah satunya di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, warga yang difasilitasi Ketua RW nya menggelar lomba memasak nasi liwet. Uniknya bukan hanya kaum perempuan yang jadi peserta lomba, tapi laki-laki pun turut memeriahkan gelaran satu tahun sekali ini.

Ya, dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, warga Kampung Leuwidahu, Parakanyasag, Indihiang, Kota Tasikmalaya, mengadakan lomba memasak nasi liwet, Kamis (16/8/2018) malam. Kegiatan ini berlangsung di pinggir jalan dengan menggunakan tungku dan kayu sebagai bahan bakar.

Uniknya kegiatan untuk membangun kedekatan terhadap seluruh warga Leuwidahu ini tidak hanya diikuti kaum perempuan. Laki-laki pun turut serta ikut lomba.

Sistem lomba yang digunakan dalam lomba nasi liwet ini beregu dengan penilaian juri nasi liwet harus tersaji menarik dan mempunyai cita rasa tinggi.

Ketua panitia lomba Dede Sunarya berharap, dengan kegiatan ini dapat meningkatkan silaturahmi dan lebih giat bergotong royong dalam membangun serta menjaga lingkungan. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web