Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Kesal Anggotanya Mangkir Rapat

TASIKMALAYA-  Rapat pleno DPRD Kota Tasikmalaya untuk mendengarkan pidato presiden, hanya dihadiri sebagian anggota dewan, Jumat (16/8/2019) siang. Ketua DPRD pun hanya berharap mereka bisa bekerja layaknya negarawan, yang diakhir masa jabatannya bisa tetap bekerja dengan baik.

Ya, menyedihkan perilaku para wakil rakyat di Kota Tasikmalaya, Betapa tidak, dimasa akhir jabatannya justru memperlihatkan perilaku kurang terpuji.

Saat rapat pleno mendengarkan pidato Presiden Republik Indonesia, justru sebagian kursi empuk anggota DPRD Kata Tasikmalaya, masih tertata rapi.

Dari data yang ada di daftar absensi, ternyata sejumlah anggota DPRD tidak hadir saat rapat pleno. Absennya mereka tidak ada keterangan surat resmi yang dilayangkan ke Serkretariat DPRD setempat.

Padahal jauh hari sebelum gelaran rapat pleno, surat undangan dan pemberitahuan telah dikirim kepada masing masing anggota DPRD Kota Tasikmalaya. Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Agus Wahyudin menyayangkan sikap anggotanya yang tidak hadir.

Menurut  Agus, justru dimasa akhir massa jabatannya, para anggota dewan harus bersikap negarawan dengan menghadiri rapat pleno.

“Mereka sudah kami beri surat undangan dan diingatkan kemarin. Tapi mereka tidak jelas kenapa tidak hadir. Seharusnya diakhir masa jabatan mereka bersikap lebih baik,” sesal Agus.

Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Muslim berkilah ada beberapa fraksi yang tidak hadir termasuk dari PDI Perjuangan dan Gerindra. “Katanya ada acara di partainya untuk kegiatan besok. Tapi seharusnya mereka datang hari ini,” kata Muslim. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web