Kilatan Petir di Tasikmalaya Menyambar Rumah. Begini Akibatnya

TASIKMALAYA- Sebuah rumah di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, disambar petir, ketika hujan deras mengguyur, Jum’at (8/2/2019) petang. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun satu unit televisi, lemari dan atap rumah, hancur berantakan.

Ya, hujan deras yang mengguyur Tasikmalaya dan sekitarnya, sempat mengagetkan warga. Terlebih ketika petir bersahutan hingga menyambar sebuah rumah.

Akibatnya, selain atap rumah rusak, satu unit televisi dan lemari, hancur berantakan. Beruntung dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Rumah ini milik Idah Rosidan, warga Jl Gunung Genteng, Sukamaju Kidul, Indihiang, Kota Tasikmalaya. Akibat sambaran petir tersebut penghuninya rumah sempat shok.

Sambaran petir berawal mengenai antena televisi setinggi satu meter yang terpasang diatas atap rumah, Idah Rosidah.

Kala itu penghuni rumah yang tengah nonton televisi pun terperanjat, terlebih aliran listrik langsung mati ketika petir menggelegar.

“Suaranya keras sekali, waktu itu saya di rumah sedang beres-beres sambil nonton televisi. Tiba-tiba suara keras petir menyambar. Kepulan asap keluar dari televisi dan lemari. Semua isi lemari ahancur,” kata Idah.

Selain penghuni rumah, para tetangga pun sempat terperanjat dan berhamburan keluar.

“Kejadiannya begitu tiba-tiba. Memang awalnya hujan deras. Seorang penghuni tangannya terluka ringan akibat sepihan kaca,” ucap Didin Zaenudin, penghuni lainnya.

Anggota Polsek Indihiang yang menerima laporan, segera mengecek lokasi dan mengumpulkan sejumlah keterangan saksi, (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web