Kopdarbes Parahyangan XXV & 6th Anniversary YMCI Tasikmalaya Chapter Akan Digelar di Hotel Linggajaya

TASIKMALAYA- Jumlah kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dari tahun ke tahun meningkat tajam. Kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas masih didominasi sepeda motor, disusul station wagon dan truk.

Sejalan dengan meningkatnya penggunaan sepeda motor kini banyak bermunculan klub-klub atau komunitas sepeda motor. Argumen bahwa perlunya bergabung dalam sebuah klub motor tidak sepenuhnya jelek melainkan banyak nilai positifnya. Selain bisa membangun tali silaturahmi juga dapat menambah wawasan dalam berorganisasi dan menumbuhkan jiwa sosial.

Seperti yang akan digelar Yamaha MX Club Indonesia (YMCI) Tasikmalaya Chapter. Klub motor yang peduli akan keselamatan dan keamanan berkendara ini mengemas kegiatannya dengan nama ‘Kopdarbes Parahyangan XXV & 6th Anniversary YMCI Tasikmalaya Chapter’.

Menurut Ketua Umum YMCI Tasikmalaya Chapter, Tendy AF, acaranya selama dua hari yakni Jum’at (7/9/2018) dan Sabtu (8/9/2018) bertempat di Hotel Linggajaya, Mangkubumi Kota Tasikmalaya. “Dalam acara tersebut kita akan melatih dan memberi pencerahan tentang keselamatan dan keamanan berkendara kepada anggota baru,” kata Tendy.

Tak hanya itu, tambah Tendy, dengan mengusung tema “Ka cai jadi saleuwi, ka darat jadi salogak” acaranya akan didukung dengan pelaksanaan bakti sosial dan panggung hiburan.

Dikatakan Tendy, klub atau komunitas biker beda dengan geng motor yang kerap berprilaku negatif seperti melakukan tindak anarkis dan ugal-ugalan di jalan. “Akibat aksi geng motor, warga kadang memunculkan opini negatif terhadap komunitas biker. Kita akan buktikan YMCI adalah klub yang baik dan bisa jadi contoh menjadi bikers yang tertib saat berkendara,” pungkas Tendy. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web