KPK Geledah Ruang Dirut RS Dokter Sukardjo. Inilah Dokumen yang Dibawa KPK

TASIKMALAYA- Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah dua ruangan di Rumah Sakit Dokter Soekardjo Kota Tasikmalaya, Kamis (25/4/2019) siang.

Sejumlah dokumen yang dibungkus kardus dan koper diamankan penyidik KPK dari dalam ruangan tersebut. Usai penggeledahan, Direktur RS Dokter Sukardjo, Wasisto menghilang saat awak media hendak meminta konfirmasi.

Ya, ruangan di rumah sakit ini yang digeledah yakni ruangan Direktur Rumah Sakit serta Kepala Bagian Sekretariat dan Kasubag Rumah Tangga.

Penggeledahan yang berlangsung hingga empat jam ini penyidik KPK menyita data dan berkas proposal Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2018.

Saat penggeledahan berlangsung, Wasisto terlihat leluasa keluar masuk ruangan.

Sementara itu sejumlah berkas berisi dokumen hasil penggeledahan dimasukan penyidik KPK ke dalam kardus dan koper. Usai penggeledahan, Wasisto yang hendak diminta tanggapan oleh awak media, tiba-tiba menghilang.

Meski para awak media sempat berusaha mencari dan menanyakan kepada pegawai yang ditemui, sang direktur yang dikenal licin ini tidak ditemukan.

Selain dua ruangan di rumah sakit, tim penyidik KPK juga menggeledah Kantor Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya. Sehari sebelumnya tim penyidik KPK melakukan penggeledahan di Ruang Kerja Wakil Walikota Tasikmalaya Budi Budiman.

Walikota Budi Budiman yang juga menjabat Ketua DPC PPP Kota Tasikmalaya ini diduga tersangkut kasus suap Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Insentif Daerah (DID) Kota Tasikmalaya. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web