Longsor Kembali Terjang Tasikmalaya, Seorang Nenek Tewas Akibat Terpeleset

TASIKMALAYA- Akibat hujan yang terus mengguyur, bencana longsor kembali terjadi di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (26/11/2018) siang.

Beberapa rumah milik warga sempat rusak akibat dihantam material longsoran.

Ya, longsor kini kembali melanda kawasan Cijemit, Bugel, Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya. Sekitar tiga rumah rusak akibat dihantam material longsoran tebing tak jauh dari pemukiman warga.

Anggota Babhinkamtibmas dibantu warga membantu menyingkirkan material longsoran yang menerjang dinding rumah.

Sementara itu seorang warga ditemukan tewas di selokan. di Kampung Cipulus, Bugel, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya. Korban bernama Momoh, berusia 75 tahun.

Korban ditemukan seorang warga yang melintas di selokan, Posisi kepala korban merunduk ke dalam air, dengan badan telungkup serta kondisinya sudah meninggal dunia.

Diduga korban yang tinggal seorang diri, keluar dari kediamannya menuju rumah tetangga. Posisi rumah korban berada d atasĀ  pinggir jurang dengan ketinggian 8 meter.

Karena kondisi usai hujan deras. menjadikan jembatan bambu licin, hingga terpeleset dan jatuh ke selokan berkedalaman 3 meter. Hasil pemeriksaan petugas kesehatan Puskesmas Ciawi, terdapat luka pada pelipis sebelah kanan dan benturan benda tumpul pada dahi.

Petugas Polsek Ciawi mengevakuasi jenazah korban ke rumahnya untuk dilakukan pemakaman. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web