Mengintip Persiapan ‘Kopdarbes Parahyangan XXV & 6th Anniversary YMCI Tasikmalaya Chapter’

TASIKMALAYA- Acara ‘Kopdarbes Parahyangan XXV & 6th Anniversary YMCI Tasikmalaya Chapter’, akan digelar di area parkir Hotel Linggajaya, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jum’at (7/9/2018) dan Sabtu (8/9/2018).

Beberapa persiapan telah dilakukan panitia. Mulai dari perizinan, pendataan warga kurang mampu yang akan mendapat santunan, hingga menjalin kerjasama dengan media partner.

Menurut salah seorang panitia Anniversary YMCI Tasikmalaya Chapter, Doyox,  media partner adalah alat bantu yang menyediakan informasi dan mempublikasikan informasi tentang acara yang akan digelar.

“Kita menggandeng jabarklik.com untuk membantu menyebarkan informasi tentang gelaran Anniserary YMCI Tasikmalaya Chapter,” ujar Doyox, Jum’at  (24/8/2018) siang.

Jika kita pisah ada dua kata, yang pertama adalah media dalam komunikasi berasal dari kata ‘mediasi’. Karena mereka hadir, tambah Doyox  diantara pemirsa dan lingkungan. Sedangkan partner adalah orang atau badan usaha yang bekerja sama karena saling membutuhkan atau melengkapi.

Memang acara tersebut menjadi perayaan bertambahnya usia YMCI yang keenam dan Kopdarbes Parahyangan XXV. Namun ada yang berbeda dalam acara Anniversary kali ini. Biasanya, YMCI menggelar acara tidak terlalu memperhatikan konten.

Namun kali ini YMCI menyelenggarakan anniversary secara terkonsep. “Acara anniversary ini jadi ajang memperkuat tali silaturahmi antara YMCI. Sekaligus menyingkirkan ego masing-masing untuk menyatukan teman-teman. Kita semua sepakat dalam gelarannya nanti acaranya non alkohol,” kata salah seorang pentolan YMCI Imam Warros.

Menurut Imam, pihaknya juga merangkul teman-teman dari komunitas otomotif lain diluar YMCI.

Hal ini dilakukan untuk mengenalkan YMCI pada dunia bikers diluar dan guna memupuk rasa solidaritas tentunya.

“Tujuan kita merangkul para komunitas bikers diluar adalah untuk mengenalkan, ‘apa sih itu YMCI. Kita juga ingin menjadi membuktikan jika bikers bukanlah geng motor,” ucap penggemar kopi hitam ini.

Seiring dengan bertambahnya usia, semoga YMCI tetap solid, sekaligus dapat lebih eksis dan dikenal para komunitas otomotif lainnya. Happy Anniversary YMCI Tasikmalaya Chapter! (SZM)***

 

 

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web