Menteri Pertanian Panen Telur Ayam di Kiarajangkung Tasikmalaya

TASIKMALAYA- Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menyerahkan bantuan hampir 600 ekor ayam kampung petelur unggul, di Desa Kiara Kiarajangkung, Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (11/1/2018) siang. Sebelumnya Menteri Pertanian juga melakukan panen telur hasil produksi Rumah Tangga Miskin (RTM) sekaligus panen bibit anak ayam umur 1 hari (day old chicken = doc).

Ya, menteri Amran mendatangi Desa Kiara Jangkung, Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya, untuk melakukan panen telur hasil produksi RTM. Sebelumnya menteri pertanian melakukan panen bibit anak ayam umur 1 hari yang diusahakan oleh Bumdes Amanah Desa Kiarajangkung, Sukahening.

Dalam kesempat ini menteri Amran juga menggelar makan telur bersama dengan ratusan pelajar, ibu majelis taklim dan para petani.

Menteri pertanian, Amran Sulaiman dalam kesempatan ini menyerahkan bantuan hampir 600 ekor ayam kampung petelur unggul.

Bantuan yang merupakan bagian dari Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (bekerja) ini diberikan kepada 11 ribu lebih rumah tangga miskin (RTM) di Desa Kiara Kiarajangkung, Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya,

Menteri Amran berharap, dengan bantuan tersebut cita-cita Desa Mandiri bibit ayam kampung unggul dapat terwujud. Setiap RTM menerima 50 ekor ayam yang dilengkapi dengan kandang sederhana dan pakan untuk pemeliharaan selama 6 bulan.

Dalam kesempatan ini Menteri Amran juga menyerahkan bantuan berupa mesin tetas sejumlah 96 unit kepada 48 Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang ada di Kabupaten Tasikmalaya. Program bekerja telah dilakukan di 10 provinsi, 22 kabupaten dan 807 desa yang melibatkan 200.000 rumah tangga miskin (RTM) pada tahun 2018.

Kabupaten Tasikmalaya menjadi salah satu target sasaran program ini yang meliputi 48 desa di 5 kecamatan: Sukahening, Cikatomas, Salopa, Jatiwaras dan Sodonghilir. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web