One Prix Championship Ajang Pencarian Pembalap Handal

JAKARTA- Untuk sukesnya gelaran One Prix Championship 2019, Circuit Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat, terus berbenah. Semua keperluan di lintasan jadi prioritas panitia.

One Prix Championship Championship 2019 diharapkan bakal menjadi ajang balap underbone yang  berkualitas dalam mencetak banyak pembalap baru.

Selain disiarkan langsung oleh tvOne, hadiahnya juga cukup menggiurkan.

Kabid Roda Dua IMI (Ikatan Motor Indonesia) Pusat, Medya Saputra menyebutkan, pihaknya ingin meninggalkan gaya lama, seperti subsidi.  “Ini kesempatan bagus, tujuannya ingin meningkatkan karir pembalap dan tim itu sendiri. Hadiahnya cukup besar, juara 1 dapat Rp10 juta, juara 2 dapat Rp 7,5 juta, dan juara 3 dapat Rp 5 juta.

Ditambahkan Medya tiap kelas utama yang diperlombakan, yaitu Bebek 150 cc Tune Up (Expert), Bebek 150 cc Tune Up (Novice),  Bebek 150 cc Standart (Rookie), dan Sport 150 cc (Open) membutuhkan 24 starter yang diambil dari 3 terbaik dari tiap region pada musim balap tahun 2018.

“Kita butuh 24 starter yang akan diambil 3 besar dari tiap region, jika gak cukup kita buka untuk umum, tapi tetap kita seleksi yang hanya kompetitif saja. Semua 24 starter itu akan ikut satu musim,” ujar Medya, tadi siang.

Dikatakan Medya, tahun ini pembalap yang main di One Prix boleh balap juga di Motor Prix. Tapi tahun depan 12 besar tetap menjadi peserta One Prix. “Karena 12 peserta dibawah akan diambil dari juara di region Motor Prix. Jadi penjenjangannya jelas, yang terbaik di Motor Prix, mereka akan naik ke One Prix,” ucap Medya. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web