Perampok Spesialis Rumah Kosong Dibekuk Resmob

TASIKMALAYA – Seorang pelaku perampokan spesialis rumah kosong di Tasikmalaya, Jawa Barat, berhasil ditangkap polisi, tadi pagi. Dalam catatan polisi tersangka telah melakukan aksinya sebanyak empat kali. Pelaku hanya memerlukan pahat kecil untuk masuk rumah kosong dan menggondol barang berharga milik korban.

Asep Sunarya (35) tak berkutik ketika anggota Resmob Satreskrim Polresta Tasikmalaya membekuknya tak jauh dari Perumahan Mutiara Citra Indihiyang. Penangkapan ini setelah polisi melakukan penyelidikan terkait perampokan rumah yang ditinggal pemiliknya di Kampung Gede, Kalimanggis, Manonjaya, Tasikmalaya.

Menuru Kapolsek Manonjaya AKP Hamzah Nasip, keberadaan pelaku Asep Sunarya diketahui polisi setelah seorang penadahnya, Engking (34), ditangkap terlebih dahulu. Tanpa perlawanan, pelaku Asep Sunarya berhasil ditangkap polisi.

Kepada polisi pelaku mengaku dalam setiap aksinya hanya memerlukan pahat kecil untuk masuk rumah kosong dan menggondol barang barang berharga milik korban. Dari rumah Kusoy (64), pelaku berhasil membawa kabur 2 unit laptop, 1 note books, 1 hand phone dan perhiasan mas berupa 6 gelang seta 2 cincin.

Ditambahkan Hamzah, sebelum beraksi pelaku dan seorang temannya yang kini masih buron, mengincar rumah Kusoy. Kemudian masuk setelah sang temannya tersebut memastikan jika situasi aman. Selain pelaku Asep, polisi juga membekuk dua penadahnya yang jadi pelantara penjualan barang curian berupa laptop, perhiasan emas dan note books.

Dalam catatan polisi, pelaku telah melakukan aksinya di kawasan Manonjaya, Kawalu, Cibeureum dan Cihideung. Sebuah mobil sedan yang dibeli dari uang hasil kejahatan pelaku Asep Sunarya, turut disita polisi guna melengkapi berkas acara pemeriksaan. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web