Perumahan Kirana Kawalu Tasikmalaya Rawan Maling. Semalam 2 Motor Raib

TASIKMALAYA- Aksi pencurian sepeda motor di Tasikmalaya, Jawa Barat, kembali terjadi. Kali ini dua pelaku berhasil membawa kabur dua unit sepeda motor sekaligus di dua rumah yang didatanginya. Aksi pelaku terekam kamera closed circuit television (CCTV) yang dipasang di Pos Penjagaan Satpam Perumahan tersebut.

Ya, Perumahan Kirana Jl Babakan Tengah, Kawalu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat digemparkan dengan aksi pencurian sepeda motor, tadi pagi. Dua unit sepeda motor yang di parkir di depan rumah warga berhasil dibawa kabur pelaku.

Menurut salah seorang sekuriti perumahan Kirana, Abdul Patah, aksi pelaku terekam kamera yang dipasang di Pos Satpam perumahan tersebut. Dalam CCTV terlihat pelaku dua orang masuk perumahan dengan cara mengendap-ngendap dan mendorong sepeda motor curian hingga keluar gerbang perumahan. Salah seorang dari pelaku terlihat santai berjalan dan sempat mengecek sekuriti perumahan yang tertidur di Pos Satpam.

Sebelumnya pelaku masuk perumahan dengan mendorong pelan pintu gerbang, kemudian berjalan kaki menuju tiga rumah yang di depannya terparkir sepeda motor. Meski satu motor gagal dibawa kabur pelaku, tapi dua unit sepeda motor jenis matik, sukses dibawa kabur.

Diduga kuat pelaku menggunakan kunci leter T untuk membuka kunci leher dan menghidupkan sepeda motor milik korban.

Dalam pengamatan CCTV terlihat pelaku hanya butuh waktu lima menit untuk membawa kabur dua sepeda motor. Aksi pencurian ini diketahui ketika penghuni rumah terbangun dan mendapati sepeda motor yang di parkir di teras rumah sudah raib.

Meski identitasnya belum diketahui, polisi sudah mengantongi ciri-ciri dua pelaku tersebut. Berbekal dengan petunjuk itu polisi melakukan pengembangan guna menangkap kawanan ini. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web