Pilkada Garut. Rudy-Helmi Kemungkinan Pecah Kongsi

GARUT – Pasangan petahana Bupati Garut Rudy Gunawan dan Wakil Bupati Helmi Budiman terancam pecah kongsi pada Pilkada Serentak 2018 mendatang. Pasalnya, Helmi berniat akan menyalonkan diri terpisah dengan Rudy.

Helmi yang merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku siap apabila partainya memberi mandat sebagai calon bupati. Dan akan menerima apabila partainya tetap memberi mandat sebagai calon wakil bupati.

“Mau G 1 siap, mau G 2 juga siap. Pokoknya saya serahkan semuanya kepada partai. Niat menjadi pemimpin tentu harus niat ingin membangun Garut, kalau diberi mandat sama partai untuk menjadi calon bupati, ya harus siap dan yakin,” kata pria yang akrab disapa dokter ini di Lapangan Setda Garut, Jl Pembangunan Tarogong, Garut, tadi siang.

Hal itu tambah Helmi, harus ditunjang dengan koalisi partai lain. Karena PKS di DPRD Garut hanya memiliki 4 kursi. Sedangkan untuk dapat mengusung calon minimal harus 10 kursi.

“Mau calon G 1, ya harus cari pendamping yang mau kerja keras. Mau jadi G 2 lagi juga tak masalah. Mau sama pak Rudy Gunawan lagi juga boleh. Intinya tergantung keputusan partai nanti,” pungkasnya.(UBA/DWI)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web