Polres Ciamis Masih Memburu 6 Tahanan yang Kabur

CIAMIS- Jebol atap ruang tahanan, 6 orang tahanan Polres Ciamis, kabur. Pihak kepolisian akan menindak tegas tahanan yang lari jika tidak menyerahkan diri.

Ya, sebanyak 6 orang tahanan di Mapolres Ciamis, melarikan diri, Minggu dini hari. Mereka sengaja memanfaatkan kelengahan petugas jaga dengan menjebol atap ruang tahanan. Keenam tahanan kemudian merusak genting serta  memanjat benteng bagian belakang Polres Ciamis.

Kondisi gelap serta lokasi kebun yang berada dibelakang Polres memudahkan tahanan kabur. Tahanan yang melarikan diri berhasil diidentifikasi masing masing bernama Dede Sutriono, Miftah Farid Yusuf, Asep Syarif Riana, Yana Supriatna, Sena Sujono dan Dede Heryadi. Mereka merupakan tahanan berbagai kasus mulai pencurian hingga kasus perlindungan konsumen.

“Tahanan yg melarikan diri dari tahanan Polres Ciamis ada 6 tahanan. Saat ini kita sudah turunkan tim untuk menangkap dan kita himbau mereka menyerahkan diri karena kita akan tindak tegas,” kata Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Pihak Polres Ciamis langsung melakukan pengejaran terhadap keenam tahanan. Polisi melengkapi diri dengan senjata lengkap untuk menangkapnya,

Polisi menghimbau agar tahanan yang masih menjalani proses hukum ini menyerahkan diri. Jika tidak, tindakan tegas akan diambil petugas saat melakukan penangkapan. Beberapa tahun lalu, 6 orang tahanan Polres Ciamis juga turut kabur namun mereka berhasil ditangkap kembali. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web