Rampok di Siang Bolong. Pemilik Toko Kelontongan Dihantam Helm, Uang dan HP Dibawa Kabur

TASIKMALAYA- Aksi pencurian dengan kekerasan terjadi di Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (31/8/2018) siang. Kini pelaku memperdayai pemilik toko kelontongan. Dari tempat ini pelaku sukses membawa kabur dompet, uang tunai dan hand phone. Pelaku memperdayai korban dengan membantingnya menggunakan helm. Akibatnya, kepala pelaku terluka dan sempat tak sadarkan diri.

Adalah Wati (40), pemilik toko kelontongan di Kampung Cinusa Kulon, Nusawangi, Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, korbannya.

Berawal kala pelaku datang ke toko korban dan berpura pura hendak menggadaikan BPKB sepeda motor Honda Vario yang dikendarainya. Jam menunjuk pukul 12.00 WIB. Pelaku memarkirkan sepeda motor depan toko milik Wati. Pengendaranya masuk toko dan langsung menawarkan BPKB untuk digadai.

Tapi, korban tidak tertarik karena gerak gerik pelaku mencurigakan. Diperlakukan demikian, pelaku naik pitam dan mendekat. Kemudian mendorong korban hingga dekat kamar. Lalu pelaku membuka helm dan membantingnya ke kepala korban hingga dia tersungkur.

Setelah tak berdaya, pelaku menuju ke toko lalu mengambil uang Rp 500 ribu di dompet yang tersimpan di dalam dus, uang Rp 300 ribu yang tersimpan di laci serta satu unit hand phone yang disimpan di etalase. Kerugian mencapai Rp 1,5 juta.

Korban yang beberapa menit kemudian siuman mencoba bangun dan berteriak minta tolong. Tapi karena bertepatan dengan salat Jum’at, tak satupun warga yang datang.

Setelah beberapa saat tetangga korban berdatangan dan mencoba memburu pelaku hingga ke ujung jalan.

Ciri ciri pelaku tinggi 160 Cm, mengendarai sepeda motor Honda Vario warna hitam, mengenakan helm bertuliskan Vario, jaket hitam, celana jean hitam dan logat bahasa sunda. Kasus pencurian dengan kekerasan ini ditangani Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web