Ratusan Bacaleg “Serbu” Ruang Intelkam Polres Tasikmalaya Kota

TASIKMALAYA– Dalam sepekan terakhir ini tempat pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Polres Tasikmalaya Kota, Jawa Barat, diserbu pemohon, Rabu (4/7/2018) siang. Sebagian besar yang melakukan pemohon SKCK adalah warga yang hendak mendaftar sebagai bakal caleg (Bacaleg) dalam Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) yang akan dilaksanakan awal tahun 2019 mendatang.

Tidak biasanya tempat pelayanan SKCK yang berada di belakang bangunan Polres Tasikmalaya Kota, Jawa Barat, dipenuhi warga. Mereka rela menunggu dan mengantri permohonan SKCK hingga berjam-jam.

Memang selama sepekan terakhir terjadi peningkatan pemohon SKCK hingga 50 persen dari hari-hari biasa. Kebanyakan pemohon SKCK yakni untuk keperluan pendaftaran caleg. Diperkirakan pemohon akan terus bertambah karena tingginya minat masyarakat untuk mengikuti perebutan kursi anggota DPRD.

Selain para caleg sebagian pemohon SKCK yakni lulusan SMA/SMK/sederajat yang hendak mendaftar kuliah dan melamar pekerjaan. Salah seorang pemohon, Ai Maesaroh yang hendak mendaftarakan diri menajdi caleg mengaku, dirinya datang sejak pagi.

“Meski pemohon berjubel tapi pelayanan disini cukup bagus. Saya membuat SKCK untuk melengkapi berkas persyaratan jadi anggota legislatif,” kata Ai.

Menurut Kasat Intelkam Polres Tasikmalaya Kota AKP Dik Dik Rohim Hadi, setelah lebaran permohonan SKCK rata-rata setiap harinya mencapai 300 pemohon. “Pemohon SKCK menjelang pemilihan legislatif ada peningkatan rata-rata mencapai 300 pemohon. Disamping untuk persyaratan legislatif, juga sebagian besar untuk melamar pekerjaan,” kata Dik Dik. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web