Ratusan Santri di Tasikmalaya Deklarasikan Dukung Jokowi

TASIKMALAYA- Ratusan santri di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, deklarasikan dukung Joko Widodo (Jokowi) jadi presiden Republik Indonesia dua priode, Selasa (7/8/2018) petang. Mereka juga menyerahkan kepada Jokowi guna memilih siapa sosok terbaik sebagai calon wakil presiden yang akan mendampinginya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Ya, menjelang pendaftaran calon presiden dan wakil presiden Republik Indonesia dukungan terhadap Jokowi terus memgalir.

Di Tasikmalaya ratusan santri yang tergabung dalam Jaringan Santri Untuk Jokowi mendeklarasikan dukung Jokowi kembali menjabat presiden RI dua periode. Bentuk dukungannya yakni dengan cara menggelar doa bersama di halaman pondok pesantren Al Hikmah, Mugarsari, Jl Raya Sumelap, Tamansari, Kota Tasikmalaya.

Para santri menyerahkan kepada Jokowi untuk memilih siapa sosok terbaik sebagai calon wakil presiden guna mendampinginya dalam Pilpres 2019. Siapapun wakilnya yang mendampingi jokowi di Pilpres nanti para santri akan tetap istiqomah memenangkan okowi sebagai presiden RI. Para santri menilai Jokowi telah sukses menjalankan program pemerintahannya.

Menurut korlap dekralasi dukungan Jokowi, KH Al- Fuad Mukhlis, Jokowi merupakan presiden yang mengakui perjuangan santri dengan menetapkan setiap tanggal 2 Oktober sebagai hari santri.

“Dekararasi dukungan ini sebagai rasa terimakasih kami untuk Jokowi. Karena apa yang kami lakukan saat ini akan tetap berdiri dan bekerja untuk mensukseskan Jokowi di Pilpres 2019, maka seluruh pesantren dan para santri akan terus bekerja guna memenangkan Jokowi jadi presiden,” kata Al- Fuad Mukhlis. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web