Rekontruksi Mahasiswa Bunuh Janda Beranak Dua

TASIKMALAYA- Guna melengkapi berkas pemeriksaan, rekontruksi kasus mahasiswa yang membunuh seorang janda beranak dua, digelar jajaran Reskrim Polres Tasikmalaya Kota, Jumat (5/4/2019) siang. Dalam rekontruksi terungkap, tersangka membunuh korban dengan tangan kosong.

Sedikitnya 33 adegan diperagakan tersangka mulai bertemu korban hingga tersangka keluar dari hotel.

Ya, rekontruksi kasus pembunuhan yang dilatar belakangi karena kesal tidak diberi uang pinjaman, digelar di tempat aslinya di Hotel Daya Grand, Linggajaya, Kota Tsikmalaya. Tersangka nekat menghabisi nyawa kekasihnya dengan cara mencekik leher korban ketika berada di kamar hotel tersebut.

Korban bernama Oon Saonah alias Ica (33) meregang nyawa setelah lehernya dicekik dan wajahnya ditutup bantal. Dalam rekonstruksi tersebut, tersangka memperagakan 33 adegan mulai korban dan tersangka datang ke hotel menumpang ojek.

Menurut Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Dadang Sudiantoro, tersangka menggunakan tangan kosong untuk menghabisi nyawa korban. Setelah itu tersangka menutup wajah korban dengan bantal dan menyiram air ke wajahnya.

“Tersangka tidak mengetahui kondisi korban ketika ditinggal di kamar hotel,” kata Kasat.

Berawal dari ditemukannya korban di kamar Hotel Daya Grand, Linggajaya, Kota Tasikmalaya. Setelah korban tidak berdaya, tersangka akhirnya mengambil uang tunai yang disimpan dalam tas korban senilai Rp 70 juta.

Uang hasil rampasan digunakan tesangka bayar hutang ke rentenir, membeli hand phone, sisanya disimpan direkening pribadi.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya kini tersangka mendekam di sel tahanan Mapolres Tasikmalaya Kota. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web