Ribuan Santri di Tasikmalaya Long March Dukung Cak Imin Jadi Wakil Presiden

TASIKMALAYA- Sebagai bentuk dukungan terhadap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (Cak Imin), menjadi calon wakil presiden pendamping Joko Widodo (Jokowi) ribuan santri dan anggota organisasi sayap Nahdatul Ulama se-Priangan Timur, menggelar aksi jalan kaki menuju Jakarta.

Ribuan santri tersebut, Sabtu (22/7/2018) petang, sampai di Kota Tasikmalaya, yang sebelumnya mengambil star dari Banjar menuju Jakarta.

Ya, menjelang pemilihan presiden dan wakil presisen tahun 2019 mendatang berbagai elemen masyarakat sudah menunjukan dukungan terhadap calon pemimpin negeri ini. Seperti yang dilakukan ribuan santri dan organisasi sayap Nahdatul Ulama di Kota Banjar, melakukan aksi jalan kaki.

Kini ribuan santri dari Kota Banjar tersebut sudah sampai di Kota Tasikmalaya. Mereka menggelar jalan kaki dari Pondok Pesantren Al Azhar menuju kediaman Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Jakarta.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap Cak Imin untuk menjadi calon wakil presiden tahun 2019. Rencananya mereka hendak menyerahkan mandat agar Cak Imin maju menjadi cawapres, bagi Presiden Joko Widodo. Bagi ribuan santri Cak Imin jadi cawapres adalah harga mati, Mereka tak rela mendukung Jokowi jika tidak menjadikan Cak Imin calon wakil presiden.

“Saya dari pesantren yang ada di Banjar, sebenarnya agenda ini insiatif para santri guna menudukung Muhaimin Iskandar. Kita juga mengenalkan Muhaimin sebagai wakil presiden Republik Indonesia. Kita perkirakan satu minggu ke depan sampe di Jakarta,” kata kordinator aksi, Fajar Solahudin.

Selain membawa bekal, berbagai sapnduk terkait pencalonan Cak Imin sebagai cawapres, tak ketinggaan dibentangkan. Santri menilai Indonesia sudah saatnya dipimpin tokoh muslim seperti era Milenial lalu yang presidennya KH Abdurahman Wahid.

Selanjutnya, masa aksi jalan kaki bergabung dengan santri lainnya di Tasikmalaya, Garut hingga Bandung dan Bogor. Sebelum melanjutkan perjalanan, ribuan santri tersebut melakukan istirahat di Masjid Agung Kota Tasikmalaya dan bergabung dengan santri Tasikmalaya. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web