Route 66 Kafe Cocok untuk Nongkrong dan Bersantai

TASIKMALAYA- Dalam bahasa Prancis cafe artinya minum kopi. Dalam sejarahnya, cafe merupakan tempat yang menyajikan minum kopi atau teh. Kopi dan teh sudah diketahui mengandung kafein. Kandungan kafein yang ada di dalam kopi dan teh inilah yang menjadi cikal bakal istilah cafe bagi tempat yang menyediakan minuman kopi dan teh. Di Indonesia sendiri istilah yang sering digunakan adalah kedai kopi.

Zaman pun kian berkembang. Cafe tidak hanya menyediakan minuman kopi atau pun teh, tetapi juga menyediakan minuman lain. Seperti Route Cafe 66 Jl HZ Mustofa Kota Tasikmalaya, menyediakan jus, soft drink dan makanan lainnya.

Menurut owner Route Cafe 66, Aishah, tempatnya memiliki keunikan yang menjadikan orang betah bersantai dan berkumpul dengan menikmati minuman dan makanan ringan yang disediakan. Cafe dengan lumayan artistik ini sebagian furnitur bergaya retro dan ruangannya begitu luas serta berada di tempat strategis.

“Jika anda berada di sini seolah dibawa ke suasana pada tahun 50an hingga 70an. Ya, kita bernostalgia,” kata Aishah.

Desain interior Route Cafe 66, Iwan Security, sebenarnya kata retro memiliki kepanjangan retrospektif yang berarti kembali pada masa lalu. Ciri interior yang mengusung konsep retro adalah menggunakan pola geometris dan warna yang mencolok.

“Meskipun memiliki konsep klasik, namun gaya retro masih eksis hingga sekarang. Bahkan diterapkan pada cafe-cafe agar terlihat instagramable,” ucap Asep. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web