Sapi Ini Ngamuk Gara-gara Silau Matahari

TASIKMALAYA- Warga Desa Cipondok, Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat dihebohkan dengan seekor sapi kurban yang mengamuk dan akhirnya masuk kolam, kemarin petang.

Diduga sapi kurban itu stres dan talinya terlepas hingga terperosok masuk kolam. Dibutuhkan waktu sekitar setengah jam guna mengevakuasi sapi jenis limosin ini.

Ya, keluarga H Yod Mintaraga, tiba-tiba dikejutkan dengan suara seperti benda jatuh di kolam depan rumahnya. Rupanya seekor sapi kurban yang hendak disembelih di hari Idul Adha, mengamuk dan jatuh ke kolam.

Tiga orang kerabat Yos Mintaraga berusaha mengevakuasi sapi, tapi karena bobot sapi cukup berat, upaya tersebut gagal.

Meski demikian, tali yang mengikat leher sapi, berhasil dikuasai sehingga hewan ini tidak ke tengah kolam.

Ngamuknya sapi kurban berawal kala pegawai Yod Mintaraga memindahkan penyimpanan sapi dari halaman rumah ke pinggir kolam.

Diduga riak air yang terkena sinar matahari menjadikan hewan ini stres dan mengamuk. Setelah memanggil pawang hewan kurban, akhirnya upaya evakuasi berhasil. Meski demikian, bagian kaki hewan tersebut alami luka kecil.

Menurut pemilik sapi, Yod Mintaraga, setiap tahun keluarganya selalu ikut kurban hingga dua atau empat ekor sapi. Yod yakin sapi kurban yang mengamuk itu masih layak untuk kurban. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web