Sidang Buni Yani. Eksepsi Ditolak Hakim

BANDUNG – Pengadilan Negeri Bandung tolak eksespsi Buni Yani, terdakwa kasus pelanggaran Undang Undang ITE, pada sidang yang digelar di kantor Dinas Perpustakaan Kota Bandung, Selasa (11/7/2017) siang dengan agenda putusan sela.

Majelis hakim yang diketuai oleh Hakim M Sapto menilai eksepsi Buni Yani tidak beralasan menurut hukum sehingga sidang harus berlanjut ke pokok perkara.

Majelis hakim menyatakan dakwaan Jaksa Penuntut Umum telah syah menurut hukum sebagai dasar perkara terdakwa atas nama Buni Yani, sehingga persidangan perlu dibuktikan ke pokok perkara.

Majelis hakim pun meminta agar jaksa menyiapkan saksi untuk persidangan selanjutnya.

Menanggapi putusan sela ini, terdakwa Buni Yani dan tim kuasa hukumnya merasa kecewa dan keberatan yang akan dituangkan dalam pledoi nanti.

Sidang dugaan kasus pelanggaran Undang Undang ITE ini mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian Polrestabes Bandung, karena adanya massa aksi yang menuntut Buni Yani dibebaskan. Sidang pun akhirnya ditunda dan kembali akan digelar pekan depan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi.

Kasus tersebut mencuat ke publik ketika Buni Yani dilaporkan oleh sejumlah pihak, lantaran mengunggah video pidato Ggubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Kepulauan Seribu. Dalam postingan itu, Buni Yani menyertakan keterangan yang dianggap kontroversial ketika Ahok menyebutkan surat Al – Maidah ayat 51. (LUR)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web