Sidang Perdana Kasus “Ciloseh Berdarah”. Warga Tuntut Terdakwa Dihukum Mati

TASIKMALAYA – Sidang perdana kasus “Ciloseh Berdarah” dengan Anak yang Berkonflik dengan Hukum (ABH) R alias Awal (16) digelar di Pengadilan Negeri Tasikmalaya, Jl Siliwangi Kota Tasikmalaya, Senin (24/7/2017) siang.

Suasana di luar ruang persidangan cukup riuh karena mendapat perhatian ratusan warga dari RW 05 dan 06 Kampung Sukabetah, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya.

Mereka mendatangi Pengadilan Negeri Tasikmalaya dengan berkonvoy menggunakan kendaraan roda dua dan empat. Kedatangannya yang mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian ini bermaksud untuk memantau jalannya persidangan dan menyampaikan pernyataan sikap.

Berikut pernyataan sikap mereka :
Menuntut terdakwa untuk dihukum mati atau dihukum yang seberat-beratnya, Pengusiran kedua orang tua terdakwa dari tempat tinggalnya dan bila pelaku sudah bebas dari tahanan tidak menerima terdakwa tinggal di Kelurahan Sukaasih Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya.

“Ini pernyataan sikap warga RW 06 dimana terdakwa tinggal. Hasil rapat paska kejadian pembunuhan sadis tersebut,” tegas Ketua RW 06 Jenal Mutakin saat menunggu persidangan. (DWI)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web