Pelajar di Tasikmalaya Galang Dana dan Doa Bersama untuk Korban Gempa di Lombok

TASIKMALAYA- Ratusan siswa-siswi dan guru Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Tasikmalaya, gelar doa bersama dan shalat jenazah untuk korban gempa bumi yang terjadi di Lombok, Selasa (7/8/2018) siang.

Selain itu mereka juga melakukan penggalangan dana dan mengumpulkan baju bekas layak pakai. Ya, ratusan pelajar SMA Negeri 6 Kota Tasikmalaya, menggelar doa bersama untuk para korban gempa bumi berkekuatan 6,5 skala richter di Lombok.

Meski doa bersama digelar di halaman sekolah, tapi tidak mengurangi kekhusuannya. Mereka sangat peduli terhadap musibah yang menimpa warga Lombok dan sekitarnya, karena bencana serupa pernah terjadi di Tasikmalaya.

Selain doa bersama, para siswa-siswi ini juga melakukan penggalangan dana dan mengumpulkan pakaian layak pakai serta sembako.

“Selain berdoa kita juga lakukan penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok. Ini bentuk kepedulian kita pada para korban, setidaknya sedikit mengurangi beban mereka. Kita berharap kedepan, Indonesia dijauhkan dari segala bencana alam,” kata ketua OSIS SMA Negeri 6 Kota Tasikmalaya, Mohamad Ikhsan.

Dalam kesempatan ini Iksan dan teman-temanya juga mendoakan agar masyarakat Indonesia diberi kekuatan dalam segala musibah.

Pihak sekolah memberi apresiasi atas kegiatan yang digelar para siswa siswinya tersebut. “Ini kegiatan dan kepedulian para siswa terhadap saudaranya yang terkena bencana di Lombok. Yang punya inisiatif mereka. Kita sebagai pengajar hanya membingbingnya saja,” kata Wakil Kepala SMA Negeri 6 Kota Tasikmalaya, :Nandar Setiyadi. (SZM)

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web