Spesialis Pencuri di Kosan Mahasiswi Dibekuk Polsek Tawang Tasikmalaya

TASIKMALAYA- Dengan modus menjadi pengantar air mineral jenis galon, seorang pencuri spesialis rumah kosong di Kota Tasikmalaya, dibekuk polisi setelah menggondol dua unit laptop. Aksi terakhir pelaku dilakukan di salah satu rumah kosan milik mahasiswi yang ditinggal kuliah.

Ya, Ade Frans (27), warga Jl Tamansari, Tasikmalaya ini tak berkutik setelah mencuri lap top di kosan yang ditinggal penghuninya, Tak tanggung tanggung dari kostan milik mahasiswi tersebut pelaku menggondol dua unit laptop.

Menurut Kapolsek Tawang Iptu E Kosasih, modus pelaku dengan cara berpura pura menawarkan air mineral jenis galon ke kawasan kosan tak jauh dari kampus Universitas Negeri Siliwangi Tasikmalaya. Yakin kamar kosan kosong, pelaku dengan leluasa melakukan aksinya.

Polisi yang mendapat laporan korban segera melakukan penyelidikan dan pelakunya mengarah Tpada Ade Frans. Tanpa perlawanan, peaku pun berhasil dibekuk di rumahnya.

Dalam catatan polisi, pelaku memang kerap melakukan pencurian dengan sasaran rumah yang ditinggal penghuninya.

“Kami menerima laporan dari mahasiswi yang kehilangan dua unit laptop di kosan. Kami bersama anggota mengecek ke lokasi dan memperdalam kasusnya. Pelaku kami amankan di rumahnya di kawasan Gobras, Tamansari, Kota Tasikmalaya,” kata E Kosasih kepada jabarklik.com, tadi siang.

Kini polisi terus memperdaam kasusnya karena ditenggarai pelaku dalam beraksi tidak sendirian. Beberapa saksi menyebutkan, meski pelaku mengaku masuk dalam kawasan kosan tersebut sendirian, tapi seorang laki-laki yang menunggu di mulut gang diduga kuat sebagai temannya. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web