TMMD di Pakenjeng Bangun Jalan dan TPT

GARUT – Dua wilayah di Kecamatan Pakenjeng Kabupaten Garut menjadi tempat pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD. Untuk Desa Jatiwangi dilaksanakan pembangunan jalan sepanjang 1 kilometer dan lebar 2 meter. Sementara di Blok Pasir Jengkol pembangunan tembok penahan tebing (TPT) sepanjang 50 meter dan tinggi 3.5 meter.

Menurut realise yang diterima Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut, Program TMMD di dua wilayah Kecamatan Pakanjeng memasuki pelaksanaan hari ke 17 sejak dimulai dan dibuka oleh Dandim 0611 Garut Letkol Arm Setyo Hani Susanto.

“Hari ini Dinas Komunikasi dan informatika ( Diskominfo) Garut, menerima laporan sekaligus rilis dari sejumlah Koramil yang sedang melakukan pembangunan program TMMD di daerah. Ada dua lokasi yakni di satu Kecamatan Pakenjeng yaitu di Desa Jatiwangi dan blok Pasir jengkol,” ungkap pelaksana harian Diskominfo Kabupaten Garut Ogi Setia Kawan, tadi petang.

TMMD merupakan program TNI yang bersinergi dengan masyarakat agar pembangunan insfratuktur di wilayah terpencil bisa tersentuh. Selain melibatkan anggota Kodim 0611 Garut, juga melibatkan satuan Yon Zipur. Dimana satuan ini merupakan satuan TNI yang memiliki peralatan berat terlengkap.

“Dalan realise yang diterima Kominfo hari ini, memang ada Yon Zipur yang dilibatkan, hal itu bisa menambah personil agar pembangunan insfratuktur lebih cepat menggunakan alat berat,” ujar Ogi. (UBA/DWI)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web