TNI dan Polri Razia Jalanan. Dapatnya Pemuda Mabuk dan Miras Oplosan

TASIKMALAYA- Jelang penutupan Asean Games tim gabungan TNI/ Polri di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, melakukan patroli jalanan guna menciptakan kondisi aman, Jumat (31/8/2018) malam. Hasilnya selain mengamankan beberapa pemuda mabuk miuman keras (miras), tim gabungan menyita miras oplosan yang dikemas dalam puluhan kantong plastik.

Ya, tim gabungan TNI/Polri di Kota Tasikmalaya, memulai kegiatannya dengan menyisir jalanan dan tempat yang dianggap rawan. Di jalan HZ Mustofa, tim gabungan mendapati sejumlah remaja yang tengah pesta miras berkadar alkohol tinggi. Selain itu petugas juga mendapati remaja yang membawa pil koplo.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, para pemuda dan remaja mabuk miras ini dinaikan ke truk Dalmas selanjutnya dibawa ke Makopolres Tasikmalaya.

Sementara di Jl BKR, tepatnya di sebuah rumah, petugas menemukan beberapa botol miras berkadar alkohol tinggi di dalam dus.

Selain itu di Jl Cikurubuk, petugas gabungan menyita miras oplosan yang dikemas dalam puluhan kantong plastik.

Menurut Kasat Sabhara Polres Tasikmalaya, AKP Yudiono, kegiatan ini difokuskan untuk mencegah aksi begal dan premanisme. Dalam beberapa kasus kejahatan, pelaku biasanya dalam pengaruh alkohol. “Kita menemukan miras dan beberapa pemuda serta remaja mabuk. Gelarannya untuk menumpas begal dan premanisme agar tercipta kondisi aman,” kata Kasat Sabhara. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web