Tukang Bubur di Tasikmalaya Ditangkap Densus Terkait Bom Panci

TASIKMALAYA – Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror mengamankan seorang terduga teroris di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat terkait bom panci Buah Batu. Meski belum diketahui keterlibatannya, terduga berinisial KDR (26) pernah satu kontrakan dengan terduga AW, pelaku bom panci Buah Batu.

Selain mengamankan terduga KDR, Densus juga menyita dua buku tentang pengetahuan agama.

Ya, Tim Densus 88 Anti Teror mengamankan KDR warga Kampung Pasirpeuti, Cibanteng, Parungponteng, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (11/7/2017) siang. Dia diduga terkait aksi bom panci Buah Batu, Bandung, beberapa waktu lalu.

KDR tidak melakukan perlawanan berarti saat Densus mengamankan di rumah orang tuanya. Selain menyita tas, Densus juga mengamankan kartu identitas serta dua buku bertemakan keagamaan. Meski belum bisa dipastikan keterlibatannya, namun KDR pernah satu kontrakan dengan terduga teroris bom panci Buah Batu, AW.

Berdasarkan pengakuan kakak kandungnya, Cicih, KDR sempat tinggal satu kamar bersama AW selama satu bulan tujuh hari. Namun karena telat membayar, KDR mengusir terduga bom panci Buah Batu. Meski dikenal pendiam, keluarga meyakini KDR tidak terlibat dalam aksi terorisme.

“Dia di Bandung jualan bubur kacang. Sejak sebelum puasa adik saya pulang kampung dan keluarga melarang untuk kembali ke Bandung karena KDR tengah sakit. Saya tidak percaya jika dia terlibat terorisme,” kata Cicih.

Ditambahkan Cicih, perkenalan KDR dengan AW terjadi saat keduanya berjualan makanan di Bandung. KDR berjualan bubur kacang, sementara AW jualan bakso goreng. Terduga KDR langsung dibawa tim Densus 88 ke Mapolda Jabar untuk jalani pemeriksaan. Sementara itu rumah orang tua KDR masih didatangi kerabat hingga anggota TNI ke rumahanya. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web