Walikota Tasik Ingin Coba Penerbangan Komersil Bandara Wiriadinata

TASIKMALAYA- Bandara Wiriadinata dirintis sejak 12 tahun lalu. Walikota Tasikmalaya Budi Budiman melanjutkan rintisan tersebut hingga berhasil diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Sabtu (10/6/2017).

Namun semenjak diresmikan hingga melayani penerbangan komersil pada 1 Juli 2017 lalu, Budi Budiman belum sekalipun menikmati penerbangan baik rute Tasikmalaya-Halim Perdana Kusuma Jakarta ataupun sebaliknya.

Disinggung tentang kapan akan mencoba, dirinya berjanji suatu saat nanti akan melakukan penerbangan menggunakan maskapai Wings Air ATR 72 tersebut.

“Belum mencoba, tapi kita sudah pernah naik ATR bahkan sering kalau ada dinas (luarkota). Bukan promosi ya, pesawat jenis itu cukup baik dan aman,” ujarnya

Dengan tarif terjangkau dan kompetitif dikisaran Rp 300-600 ribu, Budi optimis jika penerbangan komersil ini terus berlanjut. Apalagi dilihat dari respon masyarakat yang cukup baik.

Belum lagi dalam tahun ini, sesuai instruksi Presiden Joko Widodo kepada Menteri Perhubungan untuk memperpanjang landasan atau runway hingga 1600 meter akan menambah kenyamanan dan keamanan bandara.

“Bandingkan jika kita melalui darat ke Jakarta, bisa habis Rp 750 ribu, apalagi bila membawa supir pasti lebih. Alhamdulillah tarif tidak lebih dari satu juta. Juga penerbangan ini tidak mengganggu moda angkutan lainnya,” tuturnya. (SM)

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web