Waspada! Begini Cara Rampok Brutal Pecahkan Kaca Etalase Counter HP

TASIKMALAYA- Seorang pelaku perampokan di Tasikmalaya, Jawa Barat, melakukan aksinya secara brutal dengan memecahkan kaca etalase sebuah counter hand phone, kemarin malam. Karena pelaku membawa pipa besi, tiga pegawai counter hand phone tersebut tak bisa berkutik.

Aksi perampok ini terekam kamera pengintai yang dipasang tak jauh dari etalase. Ya, rampok dengan membawa pipa besi, mendatangi sebuah counter HP di Jl Kubang Eceng, Mekarjaya, Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya. Dari tempat ini pelaku berhasil menggasak sejumlah HP setelah memecahkan etalase dan mengancam akan menghabisi pegawai counter jika melakukan perlawanan.

Dalam aksinya seorang pelaku yang mengenakan helm ini datang ke counter HP berpura-pura membeli pulsa. Saat transaksi, seorang teman pelaku menunggu di atas sepeda motor tak jauh dari counter.

Tak lama kemudian tiba-tiba pelaku mengeluarkan pipa besi dan memecahkan etalase, lalu menggasak HP. Para pegawai counter tak bisa berbuat banyak dan hanya bisa berteriak minta tolong ketika pelaku kabur dibonceng temannya.

Dalam CCTV terlihat pelaku menunjuk HP yang ada di dalam etalase. Kemudian dia mengeluarkan pipa besi dari balik celananya dan langsung memecahkan kaca etalase. Dari etalase pelaku membawa kabur satu unit HP merk terkenal dan keluaran terbaru.

“Sebelum mengambil HP, pelaku menghancurkan etalase. Dia juga mengancam akan menghabisi pegawai jika melawan. Saya takut dan berlari ke dalam ketika melihat kaca dipecahkan pelaku menggunakan pipa besi,” kata salah seorang pegawai, Desi Kurniasari kepada jabarklik.com Minggu (12/8/2018) sore.

Berbekal rekaman CCTV dan keterangan beberapa saksi, pelaku kini masih dalam pengejaran anggota Satreskrim Polres Tasikmalaya. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web